Photobucket

Rabu, 02 Mei 2012

Allah Tujuan Kita

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Saudara-saudaraku yang dikasihi Allah,

           Di masa modern ini tentunya , masing-masing dari kita pasti disibukkan dengan berbagai aktivitas yang berbeda-beda. Mulai dari tugas-tugas kuliah, persiapan menghadapai ujian akhir semester, pekerjaan kantor yang menumpuk, dan aktivitas lainya. Sering-sering dalam kesibukan semacam ini waktu seolah-olah kurang saja. "I wish there were 30 hours in a day!", itu yang sering terbayang apabila tugas belum selesai, padahal dua waktu hampir tiba “malam menjadi siang, siang menjadi malam”. Masing-masing dari kita pasti pernah mengalami stress semacam ini.

             Bagus sekali, dalam keadaan semacam ini saya hendak mengingatkan diri saya sendiri dan Saudara-saudaraku semua, Apa sih yang hendak kita tuju dalam hidup ini? Apa tujuan kita dalam hidup ini???
- apakah untuk meraih tingkat pendidikan yang tinggi
- mendapatkan pekerjaan yang bagus
- memiliki harta yang berlimpah
- mempuyai kekuasaan
- to get a beautiful wife (handsome husband)?
- to be influencial?
- to get rich?
- ????????????

Saudara-saudaraku yang dikasihi Allah,

           Mungkin tujuan-tujuan hidup yang saya sebutkan di atas ada di pikiran kita. Itu wajar saja, karena kita sebagai manusia. Akan tetapi saudaraku , perlu kita sadari bahwa itu semua hanyalah tujuan temporer saja. Ada tujuan kita yang lebih suci, yang lebih agung, dan yang lebih mendasar; karena tujuan yang satu ini mencakupi dan melandasi tujuan-tujuan temporer tersebut. Apa tujuan itu?  Allahu ghayatuna (Allah tujuan kita). Allah tujuan kita mengandung arti agar kita mengikhlaskan untuk Allah segala perkataan dan perbuatan kita, ibadah dan perjuangan kita. Sehingga kita diakui sebagai hamba-hamba-Nya yang mukhlisin dan menjadilah semboyan yang selalu kita ikrarkan setiap waktu dan tempat. Allah SWT berfiman dalam surat Al-An’aam ayat 162-163 :

(Al-An'aam ayat 162)

(Al-An'aam ayat 163)

Saudara-saudaraku yang dikasihi Allah ,
Marilah kita renungkan sejenak hidup kita ini....
Sudahkah hidup kita ini sejalan dengan ikrar kita???
Sholat kita hanya untuk Allah?
Ibadah kita hanya untuk Allah?
Hidup dan mati kita hanya untuk Allah?

Itulah Saudara-saudaraku, Sekedar renungan bagi kita bersama ,Marilah kita sucikan tujuan hidup  kita agar hanya untuk Allah, Supaya segala amal & perbuatan kita diterima Allah Sebagai tabungan untuk hari Akhir..

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh




0 komentar:

Posting Komentar